Selasa, 29 Januari 2013

PERBAIKAN LANTAI MOBIL

Posts Tagged ‘Perbaikan Lantai Mobil’

1
Membeli mobil bekas jamak kita lakukan, selain karena budget bisa juga karena cinta terhadap jenis mobil tersebut (biasanya klasik) dan juga karena mungkin jenis mobil tersebut punya kenangan tersendiri dalam kehidupan kita.
Karena kami bengkel body repair kami akan memberikan tips seputar hal tersebut. Tips kali ini untuk usia mobil yang sudah diatas 10 tahun. Setelah melihat kondisi cat maupun bentuk body (sudah pernah tabrakan / rubah bentuk) maka tolong cek kolong
Untuk mobil-mobil lansiran Jepang dan Korea, biasanya usia 10 tahun sudah mulai keropos. Lain halnya dengan mobil Eropa, yang relatif lebih bagus bahannya.
Yang perlu dicermati adalah bagian dekat roda, seperti spakbor, fender dan lisplang. Biasanya sudah mulai timbul keropos yang dimulai dengan gejala cat meggelembung.Keropos pada Kijang
Yang Kedua adalah bagian talang air, biasa di mobil keluaran sebelum 1990 dan mobil jenis Niaga maupun Jip. Karena untuk lewat air, maka terjadilah korosi di daerah ini.Keropos pada talang
Yang Ketiga adalah bagian bawah pintu, terjadi karena air hujan / cucian masuk dari sela-sela jendela. Ada lubang buangan di bawah pintu, nah di situlah biasanya karat ini dimulai.Keropos Pintu Charade
Yang Ke Empat yaitu Lantai. Terutama untuk Sedan, Lantai juga berperan sebagai chassis jadi jika lantai keropos parah maka kekuatan dari body mobil akan berkurang dalam mengahdapi guncangan di jalan.Lantai Charade Winer
Yang Ke Lima, Tempat Ban Serep (untuk Sedan). Biasanya ada lubang baut untuk mengikat ban serep di sini. Nah di area inilah karat dimulai. Karena cipratan air dari bawah ketika melibas genangan air.Bagasi Charade
Yang ke Enam yaitu Ruang Mesin dan Bagasi. Cek di sekitar karet-karet, karena di area karet-karet tersebut adalah jalan pembuangan air. Oiya, cek juga di sekitar tempat aki, karena air aki dan uapnya enyebabkan keropos.
Keropos
Keropos
Yang ke Tujuh, tidak jauh beda dengan nomor Enam, yaitu area karet-karet pintu.Keropos di Corolla
Cek dahulu ya, jika keropos terlalu banyak, tinggalkan saja. Karena akan cukup memakan waktu dan biaya. Tidak bisa “langsung pakai” nanti mobil seken nya.

3 komentar:

  1. Nice Bro for promoting my site...next time, cantumkan sumber ya...

    BalasHapus
  2. Baru kejadian bro. . . sampai hampir lemas....tapi jadi pelajaran juga.
    Awalnya sallon interior . . . .esoknya di buka lantai udah pd kropos..semua.
    Ada masukan untuk lantai plat jenis dan ukuran .. . Trims.

    BalasHapus